Ini adalah hari pertama saya tepatnya tanggal 8 Januari 2014, karena hari sebelumnya saya mengalami sakit. Hari pertama magang saya diawali dengan mengajukan surat pengantar magang yang telah dibuat sebelumnya kepada pihak TU sekolah, dan alhamdulillah saat itu juga langsung diproses dan langsung diterima  dengan baik oleh pihak sekolah karena sebelumnya saya sudah pernah mengabdi dibagian teknisi pada jurusan TKJ di SMKN 5 Malang. Saat itu saya langsung menjelaskan pada pihak sekolah mengenai program kerja saya disana selama 4 bulan kedepan. Dan lagi-lagi disambut hangat oleh pihak sekolah karena akan sangat membantu sekali bagi sistem pembelajaran disana.

Setelah itu saya mendapatkan ruangan di jurusan TKJ (karena saya dahulu alumnus SMKN 5 Malang pada jurusan TKJ) jadi tidaklah mudah mengenali wajah-wajah para guru pengajar saya disana.Pada hari-hari pertama saya merancang program kerja saya selama disana. Tentunya juga dibantu oleh adek kelas D3 dari Poliktenik Kota Malang yang kebetulan dulu juga alumni SMKN 5 Malang jurusan RPL. Kita konsultasi juga dengan beberapa guru pengajar disana tentang jadwal pembelajaran disana.

Memerlukan waktu beberapa hari untuk merancangnya karena disamping adek kelas saya yang saat itu berbenturan dengan jadwal sidang Tugas akhirnya. Tetapi alhamdulillah ketua jurusan TKJ yang sudah sangat akrab dengan saya sudah memberi job untuk mengisi waktu sebelum mendapatkan kelas yang fiks untuk mengajar. Saya mendapatkan tugas untuk menyiapkan beberapa PC untuk dipergunakan ujian kejuruan anak-anak kelas XII jurusan TKJ.

begitulah Laporan magang minggu pertama saya..
sekian dan terimakasih.

