Kalau denger kata Cocacola pasti udah nggak asing lagi di telinga kita. Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya  terus buka kulkas, eh nemu sebotol CocaCola  langsung minum deh tenggorokan pasti kerasa adem, seger, sejuk, dan hilanglah semua dahaga  Minuman bersoda ini emang udah sangat populer di seluruh dunia gan, hampir seluruh toko seperti supermaket, indom*ret, alf*mart yang ada di dunia pasti jual produk minuman ini . Namun ternyata ada manfaat lain dari minuman bersoda ini yang bisa kita gunakan untuk hal lain yang belum kita tahu gan.

1. Bisa buat menghilangkan karat

Spoilerfor Ngehilangin karat:

Coca Cola adalah pembersih karat yang sangat baik. Jika Agan punya banyak benda kecil yang perlu untuk dibersihkan karatnya, cukup rendam dalam air CocaCola semalam lalu gosok-gosokan bendanya di pagi hari. Sifat CocaCola membantu memecah partikel karat, sehingga lebih mudah membersihkannya.
Atau bisa juga dengan kertas aluminium foil yang dicelupkan ke Coca cola, kemudian digosok pada daerah berkarat.

2. Mengurangi rasa sakit akibat sengatan ubur-ubur

Spoilerfor Sengatan ubur-ubur:

Apakah agan-agan pernah dengar kalu cara buat nenangin rasa sakit akibat tersengat ubur-ubur adalah dengan cara di kencingin bagian luka nya Hal itu tidak benar, malah kotor  dan bisa menimbulkan infeksi.
Sebaiknya, tuangkan lah CocaCola di atas bagian luka nya, karena bahan kimia di CocaCola dapat sangat efektif untuk membantu menetralisir rasa sakit dari sengatan ubur-ubur dan rasa nyeri agan pasti akan perlahan-lahan menghilang

3. Bisa buat membersihkan jendela

Spoilerfor Bersihin jendela:

CocaCola berguna juga untuk pembersih jendela yang sangat baik. Cukup tuangkan air CocaCola dan gosok jendela, kemudian bersihkan dengan kain basah.

4. Bisa buat bersihin toilet juga

Spoilerfor Bersihin toilet:

Setelah sebelumnya bisa buat bersihin jendela, ternyata CocaCola bisa juga buat bersihin noda di klosed toilet Cukup dengan menyiramkan Coca Cola dan mendiamkannya selama 1 jam, Maka dapat digunakan untuk menghilangkan noda toilet yang sulit dibersihkan sekalipun.

5. Bisa buat membunuh hama

Spoilerfor Membunuh hama:

Nah ini kalau sista nemu siput atau bekicot dirumah  dan gak berani buat ngusirnya, sista cukup tuangkan coca-cola ke itu bekicot  maka lama-kelamaan bekicot itu pasti akan mati, dan sista tinggal sapu aja deh tanpa harus megang

6. Bisa menyuburkan tanaman

Spoilerfor Menyuburkan tanaman:

Nah ini ane juga baru tau gan  ternyata dengan menyiram CocaCola ke bunga, maka akan meningkatkan keasaman pada tanah sehingga tanaman bisa cepat berkembang

7. Bisa Menghilangkan Sakit Perut / Maag

Spoilerfor Menghilangkan sakit perut:

Ternyata minum CocaCola bisa menyembuhkan sakit perut juga gan, setelah membuka CocaCola beberapa saat dan membiarkan gelembungnya hilang, maka meminumnya dapat menghilangkan sakit perut agan / sista.

8. Bisa juga buat membersihkan bau sigung

Spoilerfor Menghilangkan bau sigung:

Kalau di indonesia sih emang kayaknya gak ada sigung gan, tapi bisa juga buat menghilangkan bau serangga seperti belalang yang ane kalau di Jawa menyebutnya “walang sangit” .
Apabila agan-agan terkena bau hewan ini , agan bisa menuangkan CocaCola ke bagian tubuh yang terkena, diam kan beberapa menit, lalu bilas dengan air.
Maka bau tersebut pasti udah hilang.

Quote:

9. Bisa untuk mengkeritingkan rambut

Spoilerfor Mengkeritingkan rambut:

Apabila sista punya rambut yang lurus, dan kepengen mengkeritingkan rambut. Sista tidak perlu peegi ke salon buang-buang duit
Sista bisa pakai CocaCola lagi, ternyata banyak banget ya kegunaannya
Cukup buka tutup botol/kaleng CocaCola, diamkan selama semalam, lalu esok harinya tuangkan air CocaCola tersebut kerambut sista, tunggu selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air sampe bersih

10. Bisa membuat ledakan

Spoilerfor Membuat ledakan:

Yang terakhir ini pasti yang paling agan-agan suka, ane juga suka sih  dan pasti juga ada yang udah pernah nyoba Agan coba jatuhkan Mentos secara langsung kedalam botol CocaCola sebelum udara-udara masuk kedalam botol tersebut.
Lalu tutup botolnya dan sempatkan untuk kocok sebentar, dan
“DUAAARRR….”
CocaCola yang udah agan beli seharga 4500 agan meledak seperti gunung berapi
Penyebab meledaknya botol CocaCola tersebut adalah karena jatuhan beberapa Mentos ke dalam botol menyebabkan Air CocaCola membuat busa dengan kecepatan yang tinggi dan dimuntahkan ke udara. Mentos rasa Mint sebaiknya digunakan untuk membuat ledakan Coca-cola karena Mentos rasa Mint memiliki Sifat partikel yang kasar sehingga membuat air Coca-cola bereaksi secara mendadak sehingga terjadilah Ledakan Coca-cola.

Sumber:http://www.kaskus.co.id/thread/5236c187be29a0422a8b4573/hot-10-kegunaan-lain-dari-cocacola-yang-belum-kita-tahu/

Iklan