BlackBerry pada Rabu (15/5), telah mengumumkan kehadiran BlackBerry Messenger di Android dan iPhone. Layanan BBM tersebut bakal dihadirkan gratis. Apa yang mendasarinya?
Pada awal peluncurannya nanti, BBM di Android dan iPhone hanya akan mendukung fitur perpesanan dan grup saja.Namun, BlackBerry berencana meningkatkan fiturnya seperti BBM Voice, BBM Screen Share, BBM Video dan BBM Channel seiring berjalannya waktu, hingga akhirnya fiturnya benar-benar lengkap.Usut punya usut, gratisnya layanan BBM di Android dan iPhone ternyata dipengaruhi kehadiran fitur BBM Channel.

Meskipun BlackBerry tidak akan mendapatkan pendapatan dari layanan BBM pada dua platform pesaingnya itu, mereka ingin membuat keuntungan lain dengan menargetkan sejumlah brand di BBM Channel.

BBM Channel adalah sarana komunikasi sosial antara pengguna dengan para pengikut atau temannya yang juga dapat digunakan sebagai sarana penghubung antara brand, sejumlah perusahaan, komunitas, bahkan para selebritis dengan pihak lainnya.

Pada dasarnya, BBM Channel adalah ekstensi dari BBM, yang memungkinkan BlackBerry untuk mendapatkan aliran tambahan pendapatan dari sejumlah fiturnya. BBM Channel disebut memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki BBM Music.

N4BB menduga ada fitur lain yang telah direncanakan BlackBerry untuk menawarkan secara berlangganan pada dua platform pesaingnya tersebut.

Meski terhitung fitur kemarin sore, tetapi BBM Channel di hari pertamanya diluncurkan dikabarkan telah memiliki beberapa ribu pelanggan. [ikh]

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1990017/alasan-mengapa-bbm-di-android-dan-ios-bakal-gratis#.UdaSf9eE2RE

Iklan