Kita semua mencintai Google. Mungkin bukan perusahaanya, namun lebih pada apa yang dihasilkan olehnya, yaitu sebuah mesin pencari.
Apa yang akan kita lakukan jika Search Engine Google ini tidak ada? Bisa saja kita akan membutuhkan waktu berlama-lama untuk
mencari suatu hal yang kita inginkan di internet. Laman web Google memang sederhana, namun di balik kesederhanaannya tersebut, kita dapat menjelajahi berbagai hal. Ya, berbagai hal, tidak hanya musik ataupun video. Search engine Google merupakan sumber
yang sangat penting saat kita sedang berselancar di dunia maya, dengan berbagai kemudahan yang diberikannya.
Namun, saat ini Google tidak berdiri sendiri sebagai mesin pencari. Suka atau tidak suka, ancaman datang dari pesaing terdekatnya yaitu Microsoft, dimana menghasilkan suatu produk alternatif mesin pencari bernama Bing. Mesin Pencari ini menawarkan kemampuan tinggi untuk menjelajahi berbagai hal yang ada di internet. Mungkin Anda pernah membandingkan bagaimana kedua mesin pencari ini bekerja. Apakah Google lebih baik, atau bisa saja Bing yang lebih baik. Namun tidak ada salahnya untuk menggabungkan keduanya. Apa yang akan kita dapatkan dari penggabungan tersebut? Mungkin sebagian dari Anda ada yang tidak ingin meninggalkan Google, namun ingin menggunakan alternatif lain yaitu Bing. Dengan program search engine yang menggabungkan keduanya, maka Anda akan mendapatkan kedua hal tersebut.
Berikut ini Paseban sajikan program search engine yang akan memberikan hasil pencarian dari dua kompetitor ini dalam satu laman pencarian.

1. Bing Vs. Google
Ini adalah suatu program search engine yang memiliki nama yang sangat jelas dipahami oleh para penggunanya. Bing Vs. Google memang akan memberikan apa yang akan Anda harapkan dengan melihat namanya, dimana akan mempersembahkan hasil pencarian secara rinci dari kedua kompetitor ini dengan membandingkannya sisi demi sisi. Yang perlu Anda lakukan sederhana, cukup ketik kata yang ingin Anda hasilkan jika menggunakan Google dan Bing, kemudian klik Search, maka Anda akan melihat hasil pencarian dari kedua situs pencarian ini. Opsi yang ada akan memisahkan hasil pencarian dari keduanya, apakah Anda ingin berada pada posisi
horizontal atau vertikal, dan mengubah posisi antar hasil pencarian Google, hasil pencarian Bing, serta hasil pencarian keduanya. Ini membuat tampilannya mudah untuk dinavigasi dan mudah digunakan. Dengan ini, Anda dapat membandingkan dua situs dalam satu laman web.

2. Qrobe.it
Qrobe tidak hanya mencari berdasarkan Google dan Bing, situs ini juga memasukkan Ask sebagai tambahan. Anda menulis kata yang akan Anda gunakan sebagai kunci untuk menelusuri layanan ini, kemudian klik Search, dan biarkan Qrobe mengeluarkan jurusnya. Dalam laman yang dibuka, Anda akan diperlihatkan kombinasi hasil pencarian dari tiga situs yang umum dimanfaatkan penggunanya. Anda dapat mencari berdasarkan Web atau Images, dan pencarian yang dihasilkan akan memudahkan Anda.
3. Askboth.
Askboth adalah sebuah situs yang berdiri sejak 2009, dan memiliki tagline “Why google or bing? Just ask both!. Kata-kata yang secara gamblang telah memberikan penjelasan misi yang bisa kita konsumsi dari program search engine ini, dengan memberikan hasil dari kedua situs tersebut. Anda akan mudah dalam menggunakan situs ini, cukup tulis pencarian yang Anda harapkan dalam kotak yang disediakan dan tunggulah apa yang akan Askboth kerjakan. Hasil laman yang ditampilkan Askboth akan enak dipandang mata dan tidak membingungkan. Askboth memiliki manfaat yang lengkap bagi para penggunanya.
4. Specra.
Specra menawarkan kerja yang sama seperti program search engine lainnya, tetapi ada satu hal yang membedakannya. Anda akan diberi kesempatan membandingkan antara Google, Bing, serta Yahoo, untuk melihat efek yang diberikan pada setiap hasil pencarian yang ditampilkan. Apapun kata yang Anda masukkan, Specra akan memberikan hasil pencarian dari ketiganya dan mengurutkannya berdasarkan algoritma sederhana.
Kesimpulan Semua program search engine tersebut menawarkan Anda hasil pencarian yang lebih lengkap dibandingkan pada saat Anda menggunakan satu search engine umum. Google dan Bing memiliki banyak perbedaan pada caranya mencari dan mengorganisasi hasil pencarian.
Menggunakan program-program gabungan keduanya, maka Anda mendapatkan alternatif konten yang mungkin belum Anda lihat sebelumnya.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/51b82a781ad719ce4b000002/4-program-search-engine-yang-mengkombinasikan-google-dan-bing

Iklan