Barangkali Anda Berpikir, Sesuatu Supercar Cuma Dapat Di Nikmati Serta Dimiliki Oleh Kelompok Umur Selebritis Sampai Orang-Orang Kaya Saja. Namun Di Beragam Negara Sudah Perkuat Armada Kepolisian Dengan Jajaran Mobil Super Yang Perlu Disegani. Pasalnya, Bila Mobil Yang Anda Punyai Sekarang Ini Telah Merasa Mempunyai Performa Mesin Besar Serta Bisa Melaju Cepat Apalagi Berasumsi Mobil Polisi Walaupun Tidak Sanggup Mengejar. Anda Mesti Berpikir 2 X Bila Berhadapan Dengan Mobil-Mobil Super Yang Telah Dimiliki Beberapa Polisi Sekarang Ini Sebagian Negara Tampaknya Sudah Mempunyai Mobil Andalan Kepolisian Di Unit Patroli Jalur Raya ( PJR ). Walau Keberadaannya Sekarang Ini Tetap Didalam Jumlah Sedikit Untuk Mengejar Pengebut Liar Serta Penjahat.

1. Caparo T1 RRV
Penampilan supercar buatan Inggris, Caparo T1 RRV yang memiliki bobot super ringan yaitu 550 kg ini memang seperti mobil balap Le Mans. Jangan dikira ini hanya mobil balap saja tapi benar-benar digunakan sebagai armada kepolisian di UK. Karena supercar model balap ini menggunakan mesin V8 yang dapat menghasilkan tenaga 583 Hp. Sehingga akselerasi dari 0-100 km/h bisa lebih cepat dari Lambo Aventador (yang mencapai 2.9 detik) yakni 2,5 detik.

2. Lamborghini Gallargo LP560-4
Sebagai kepolisian di Italia sudah selayaknya punya armada supercar produksi negeri sendiri untuk mengamankan jalan-jalan. Bisa dipastikan jika di Indonesia memiliki armada mobil polisi seperti ini terlihat di jalan tol, Anda tidak akan berani melaju dengan kecepatan tinggi. Karena Lamborghini Gallargo LP560-4 ini memiliki tenaga sebesar 560 Hp pada 8.000 rpm dengan torsi puncaknya mencapai 539 Nm pada putaran 6 500 rpm. Tenaga ini dihasilkan dari mesin V10 berkapasitas 5.2 liter. Untuk kemampuan akselerasi 0-100 km/h dapat dicapai 3.7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 325 km/h. Menariknya, pemerintah Italia terus memperbaharui supercar tersebut setelah pemakaian 4 tahun atau pemakaian jarak tempuh 140.000 km.

3. Porsche 911 Carrera S
Mobil made in Jerman juga sudah sewajarnya perkuat armada kepolisian juga. Dan salah satunya juga Porsche 911 Carrera S yang menjadi salah satu unit pengejar para penjahat dan pembalap liar jalanan

4. New BMW M5 2013
Untuk perkuat armada kepolisian negara asal kelahiran BMW, di Jerman, varian New BMW M5 2013 resmi dipergunakan. Dengan menggunakan mesin berteknologi baru V8 berkapasitas 4.4 liter BMW TwinPower Turbo. Sehingga tenaga yang sanggup dihasilkan mencapai 560 hp pada putaran 6.000-7.000 rpm. Sedang torsi puncaknya mencapai 680 Nm pada putaran 1.500-5.700 rpm. Dan ini bisa jadi mobil sedan polisi tercepat di dunia.

5. Lexus IS-Force
Di Inggris juga terkenal dengan kepadatan penduduk yang tinggi serta tingkat kemacetannya hampir sama dengan Jakarta. Tapi jumlah pengguna supercar hingga mobil sport di sana terbilang sangat banyak. Sehingga untuk armada mobil polisi juga diperkuat mobil Lexus IS-Force. Lexus IS-Force yang juga merupakan rival tangguh BMW M3 E92 ini dibekali mesin tangguh yang sanggup hasilkan tenaga 416 hp.

6. Dodge Charger
Sama halnya dengan Porsche dan BMW. Di Amerika yang merupakan penghasil varian muscle car juga diperkuat mobil Dodge Charger sebagai armada mobil polisi pengejar. Dengan menggunakan mesin Hemi V8 5.7 liter yang sanggup hasilkan tenaga 370 hp yang disalurkan keempat penggerak rodanya.

7. Holden Caprice SS
Holden Caprice SS dipakai polisi di Timur Tengah, khususnya Dubai Police Force dan Royal Oman Police dan juga di kepolisian Australia Highway Patrol. Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 6.0 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum 360 Hp. Dengan performa mesin ini, akselerasi dari 0-100 km/h dapat dilakukan sekitar 4 detik.
.

8. Jaguar Sport XF
Negara Inggris resmi perkenalkan mobil sedan sport Jaguar XF sebagai armada kepolisian di tahun 2010. Dengan menggunakan mesin diesel twin-turbocharged berkapasitas 3.0 liter sanggup hasilkan tenaga 273 hp. Dengan performa mesin ini mobil sanggup melesat hingga 100 km/h hanya dalam 5,9 detik.

9. Nissan Skyline GT-R R34
Bagi siapa pun yang ingin mencoba ngebut di Jepang, pastikan tidak ada supercar satu ini. Bermodalkan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter twin-turbo, tenaga yang dapat dihasilkan adalah 487 hp. Nissan Skyline GT-R R34 yang dijuluki Godzilla ini, memang khusus dipersiapkan pemerintah Jepang untuk berpatroli di jalan-jalan bebas hambatan. Dan merupakan mobil polisi tercepat untuk kawasan Asia.

10. Mitsubishi Lancer Evolution X
Beberapa negara tampaknya juga mengandalkan mobil polisi dari Jepang Mitsubishi sebagai armadanya. Dan sekali lagi di Inggris dijumpai mobil polisinya menggunakan varian termahal, terkuat yaitu Mitsubishi Lancer Evolution X. Memang tidak beda jauh dengan negara Inggris, kepolisian di Malaysia dan Indonesia juga menggunakan mobil serupa. Hanya saja bukan varian terkuat Evo X melainkan Mitsubishi Lancer 2.0 GT.
 

di Bandung juga ada loh gan mobil polisi yg di modif…

coba cek aja ke TKP
Klo males ke TKP langsung aja liat Foto” nya…

Spoilerfor Awas ngiler:


Sumber : http://kaskus.co.id/thread/509de42b1ad719f559000133/10-mobil-supercar-yang-dimiliki-polisi-di-dunia/

Iklan