klip

Ilustrasi

Tahukah Anda jika pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan bagian rumah? Atau,  peniti dapat menyelamatkan stocking halus kesayangan Anda. Temukan manfaat lain dari benda-benda yang berada di sekeliling.

Berikut beberapa manfaat mengejutkan yang dapat Anda temukan dari benda-benda di sekeliling rumah.

Pasta Gigi

Tahukah Anda? Sebelum raksasa kosmetik  Johnson & Johnson memasukkan pasta gigi ke dalam kemasan tube di tahun 1873, pasta gigi umumnya  dijual dalam stoples kaca. Apa yang mendorong inovasi pasta gigi dalam tube? Ya. Pasta gigi akhirnya dikemas dalam tube agar  lebih mudah digunakan saat bepergian.

Pasta gigi umumnya digunakan untuk menyegarkan nafas. Selain itu, inovasi dalam bidang klinis juga menambahkan bahan tertentun agar pasta gigi dapat digunakan untuk mencegah radang gusi.

Bersihkan Dinding Rumah

Secara mengejutkan, pasta gigi juga berguna untuk membersihkan dinding rumah. Ketika anak-anak menorehkan crayon di dinding, biasanya sulit untuk bisa menghapus dari dinding hanya dengan spons atau air. Oleskan pasta gigi di atas noda crayon untuk membersihkan coretan yang menodai dinding. Tekstur pasir yang dimiliki pasta gigi dapat mengatasi residu lilin yang tertinggal dari crayon.

Atasi Gigitan Serangga

Rasa gatal atau benjolah umumnya kerap mengikuti gigitan serangga. Pasta gigi dapat mengurangi dampat setelah digigit serangga. Oleskan sesendok kecil pasta gigi dengan mint pada area yang digigit serangga. Pasta gigi memiliki efek mendinginkan dan memberi rasa baal  di kulit.\

Menyegarkan Tangan

Membuat  sup dan sulit menyingkirkan bau bawang putin dari tangan? Balurkan pasta gigi ke kain basah dan gosok hingga berbusa lalu oleskan ke tangan  seperti halnya di mulut Anda. Pasta gigi akan menghilangkan bau tak sedap dari tangan layaknya di mulut Anda.

Bersihkan Perhiasan

Pasta gigi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kalung, anting-anting dan aksesori Anda. Caranya, gosokkan pasta gigi ke cincin, kalung atau anting dengan sikat lembut (jika tak ada, gunakan jari). Lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dapat digunakan pada beberapa aksesori berbahan metal namun jangan gunakan pada bahan yang halus maupun mutiara.

Peniti  Multi Fungsi

Jangan tinggalkan peniti tersebar di lantai, tempat sampah atau berakhir di lubang air, mereka menyimpan banyak manfaat ajaib yang mungkin tak Anda duga.

Mencegah Pakaian Melekat

Peniti ternyata dapat mencegah rok berbahan lembut menempel ke celana dalam atau stoking,  maupun mencegah celana kerja merobek  kaus kaki sutra. Caranya, pasang peniti kecil di pakaian bagian dalam, lapisan rok, atau ujung celana panjang. Logam adalah konduktor listrik yang baik sehingga akan mengalihkan listrik statis.

Hindarkan dari Aksi Pencopet

Jika Anda Pergi ke pameran yang ramai atau menonton pertandingan di stadion yang ramai peniti dapat menjadi penyelamat.  Caranya, sematkan peniti di bagian dalam kantong pakaian atau tas untuk  menjaga barang-barang dari tangan-tangan jahil yang dapat merogoh barang berharga Anda.

Bantu Buka Gadget

Peniti juga dapa digunakan untuk membuka bagian gadget, misalnya, bagian belakang ponsel, remote televisi ketika mereka mengalami kemacetan.

Bantu Bersihkan Alat Dapur

Sisihkan  peniti di laci  dapur  Anda karena mereka juga banyak berguna. Salah satunya, peniti dapat bermanfaat membantu membersihkan bumbu yang sudah kering di blender atau shaker.

Hias Kue

Peniti juga dapat digunakan untuk menghias kue. Caranya, gunakan peniti untuk membuat garis pandu tulisan seperti “Happy Birthday” di atas cake yang telah di frosting sebelum dihias. Garis tipis ini berguna memandu desain dan akan tersamar setelah dilakukan icing (dihias dengan adonan gula).

Sumpit  

Selain sangat nyaman untuk menyantap  masakan Cina, sumpit juga  memiliki banyak manfaat.

Bersihkan Sudut dan Celah

Bungkus sumpit dengan serabut microfiber atau lap sekali pakai di bagian ujung. Gunakan alat ini untuk membersihkan bagian dalam atau beberapa sudut di perabot yang tak terjangkau, seperti, ventilasi Air Conditioner, kepala shower atau ukiran di pinggiran cermin.

Sempurnakan Hasil Manicure

Sumpit dapat berguna untuk menyempurkan hasil akhir manicure. Caranya, dorong kembali kutikula dengan ujung sumpit.

Anda juga dapat menyempurnakan hasil pengecatan kuku. Caranya, lilitkan kapas di sumpit, lalu celupkan sumpit ke pembersih kuteks dan hapus  kuteks yang  keluar dari kuku  tanpa merusak cat kuku yang telah kering.

Tatakan Hidangan

Jika Anda kesulitan menemukan tatakan hidangan panas untuk segera ditata di meja makan, manfaatkan sumpit sebagai tatakan sementara. Caranya, ambil dua atau lebih set sumpit. Tata dengan posisi ujung-ujung sumpit saling terhubung atau sejajar satu sama lain hingga membentuk permukaan. Letakkan piring saji di atasnya.

Paper Clip  Cerdas

Paper clip bukan hanya berguna untuk menjepit dokumen. Di rumah, paper clip juga memiliki banyak manfaat lain.

Merapikan Hem

Jika Anda keberatan menggunakan peniti untuk merapikan pakaian karena akan meninggalkan bekas lubang, gunakan saja paper clip. Paper clip juga dapat digunakan untuk menjaga lipatan pakaian tetap pada tempatnya. Paper clip juga dapat digunakan untuk membantu proses menjahit pakaian. Caranya, jepit lipatan pakaian yang akan dijahit.

Perbaiki Kaca Mata

Jika Anda kehilangan sekrup kacamata favorit Anda, manfaatkan paper clip yang ada di rumah untuk menempelkan kembali gagang kacamata. Buka paper clip lalu sisipkan ke dalam lubang sekrup dan putar hingga kawat mencengkeram. Gunting kelebihan kawat paper clip.

Mewarna Telur Paskah

Gunakan paper clip  untuk mencelupkan telur  ke dalam pewarna. Buka klip, tekuk salah satu ujungnya menjadi lingkaran, kemudian dorong ujung lainnya hingga menjadi pegangan. Tempatkan telur rebus dalam lingkaran dan celup.

Buat Banner

Anda dapat membuat dekorasi instan untuk pesta ulang tahun. Caranya, buat rantai dari klip warna-warni lalu sematkan foto-foto di tiap beberapa inci rantai. Gantungkan pada beberapa bagian ruangan sehingga para tamu dapat melihat karya Anda.

Pengaman Kantong Teh

Cegah kantong  teh  tergelincir ke dalam air panas dengan paper clip. Caranya, bebani  kantong teh dengan paper clip  kecil. Biarkan menjuntai di atas sisi cangkir sampai membuang kantong teh.

Minyak Goreng atau Zaitun  Pelicin

Anda tak perlu menyia-nyiakan setetes minyak goreng atau zaitun. Banyak sekali manfaat minyak zaitun yang berguna untuk sehari-hari.

Hilangkan Noda Cat

Setelah mengecat dinding, noda di tangan  dapat dihapus dengan minyak zaitun. Caranya, campur satu sendok teh minyak zaitun dengan baking soda atau gula. Gunakan untuk menghapus noda dengan mengosokkan pada bagian yang terkena cat.

Melicinkan Resleting

Resleting macet? Gunakan minyak goreng untuk membuatnya kembali meluncur mulus. Caranya, celupkan sepucuk kapas pada minyak, lalu oleskan pada bagian dalam resleting. Oleskan naik turun beberapa kali.

Gantikan Shave Cream

Dalam keadaan darurat, minyak zaitun dapat berguna mengurangi kekeringan di kulit. Minyak zaitun  juga dapat digunakan untuk melicinkan hasil cukuran dengan mengaplikasikan saat bercukur. Oleskan sedikit minyak di kulit sebelum mencukur. Pisau cukur akan  meluncur mulus berjalan mudah di wajah Sang Belahan Hati.

Membersihkan Tatakan Lilin

Bersihkan sisa wax dari tatakan lilin dengan sabun cuci piring dan beberapa tetes minyak zaitun. Untuk  mencegah sisa wax lengket kembali, sapukan sedikit minyak di bagian dalam tatakan lilin sebelum melekatkan lilin.

Cegah Hewan Peliharaan Tersedak Bola Rambut

Baurkan satu sendok teh minyak zaitun pada makanan  hewan berbulu peliharaan Anda. Ini akan membantu bulu-bulu yang tertelan meluncur mulus dalam pencernaan mereka  dan tidak akan membuat bola rambut.

Sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Tips/Manfaat-Lain-Pasta-Gigi-Sumpit-Minyak-Paper-Clip-dan-Peniti

Iklan