Para pebalap liar di Dubai, Timur Tengah harus lebih waspada dengan petugas patroli Dubai. Soalnya kepolisian di sana terus memperkuat armada polisinya dengan mobil super sebagai kendaraan dinas mereka.

Mobil super yang terakhir adalah Aston Martin One-77 yang didatangkan langsung dari Inggris. Sebelumnya, ada Lamborghini Aventador sebagai banteng pertahanan kepolisian Dubai di jalanan. Tidak hanya itu, beberapa mobil super lainnya juga ditampuk sebagai mobil dinas kepolisian Dubai. Apa saja, ini dia:

1. Chevrolet Camaro 

img 
 
Demi membuat pembalap liar jera, polisi Dubai memperbarui mobil patroli polisi dengan Chevrolet Camaro. Mobil tersebut dikaui untuk meningkatkan keamanan di jalan sesuai dengan standar internasional dan perkembangan teknis di sana.

Tak main-main, polisi Dubai memili Chevrolet Camaro SS yang disokong mesin 6.200cc V8 bertenaga 426 hp. Mobi tersebut dipadukan transmisi 6-speed manual.

2. Bentley Continental GT 

img 
 
Tidak puas dengan Chevrolet Camaro, patroli Dubai menambah armada dengan Bentley Continental GT. Mobil mewah dan super tersebut untuk menambahkan kemewahan mobil operasional polisi Dubai.

Bukan untuk gaya-gaya, tapi mobil tersebut untuk memerangi kejahatan yang notabenenya para penjahat menggunakan mobil super sekelas.

3. Mercedes-Benz SLS 

img 
 
Kawasan elite di Dubai terasa belum lengkap jika tidak ada mobi asal Jerman satu ini. Bayangkan mesin 6.300cc yang tersemat di dalamnya, pastinya bisa membuat para penjahat ketar-ketir. Mobil tersebut dicat khusus ciri khas warna polisi Dubai.

Di Indonesia, mobil ini dibanderol Rp 6 miliar on the road. Wedeh. Kabarnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo memiliki mobil tersebut.

4. Lamborghini Aventador 

img 
 
Berita terhangat yakni kepolisian Dubai menambah koleksi kendaraan operasional yakni dengan Lamborghini Aventador. Tidak hanya mewah, tapi mobil ini juga sangat sangar. Aksi kejar-kejaran polisi Dubai dan penjahat semakin serus di jalan.

Aventador diperkuat mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dengan kecepatan puncak mencapai dengan kecepatan maksimal 350 km/jam.

5. Ferrari FF 

img 
 
Dan yang tak kalah unik adalah  Ferrari FF. Selubung  Ferrari FF menjadi armada patroli Dubai sebelumnya sempat tidak terhendus, namun pada akhirnya kepolisian Dubai menyatakan bahwa benar mobil tersebut menjadi salah satu mobil dinas kepolisian Dubai untu para petugas patrolis.

Mobil ini sendiri menggendong mesin 6.3-liter berkonfigurasi V12 yang garang. Dari mesin ini, 661 tenaga kuda dapat keluar di kitiran 8.000 rpm dengan torsi 683 Nm di 6.000 rpm yang tersalurkan melalui transmisi dual-clutch 7-speed.

6. Aston Martin One-77 

img 
 
Setelah sebelumnya diberitakan mengenai kepolisian di Dubai yang menggunakan Ferrari FF berita muncul yang menyebutkan polisi Dubai bersamaan dengan Aston Martin One-77 siap menjaring para penjahat. Ya benar saja, mobil ini menambak kekuatan mobil patroli polisi Dubai.

Aston One-77 merupakan mobil super langka yang hanya dibuat 77 unit saja di Inggris. Dengan mesin V12 berkapasitas besar dan teknologi serat karbon, membuat mobil sanggup mengejar penjahat dengan mudah.

Apalagi One-77 yang dipakai kepolisian Dubai bukan One-77 sembarangan. Melainkan salah satu dari mobil One-77 Q-series yang hanya diproduksi 7 unit saja.

sumber : http://oto.detik.com/read/2013/05/07/145716/2240138/1207/intip-6-armada-tangguh-polisi-dubai?991101mainnews
Iklan