Disini saya coba mendeskripsikan tentang pekerjaan mulia yang sangat di “remehkan” oleh orang yang melihatnya

cek it out :

Spoilerfor :
1. Pemulung

Kita lihat gambar di atas, pasti anda2 akan menilai bahwa pekerjaan itu sangat tidak pantas untuk dilakukan. Sekarang coba kita lihat dari sudut pandang orang yang melakukannya. jika anda menjadi dia, alasan apa yang ada di benak anda ? hanya anda sendiri yang mampu menjawabnya..
Coba anda bayangkan, jikalau pemulung tidak ada ? akan ada banyak sampah dan kotoran yang bertebaran ? harusnya kita berterima kasih kepada mereka, mereka dengan rela maupun terpaksa, memungut sampah yang kita buang se enaknya. Cobalah anda pikirkan …

2. Petugas Kebersihan

Sekarang anda lihat lagi gambar di atas, betapa bapak itu merasa bangga dengan pekerjaan nya, tapi kenapa kita memandang remeh terhadap pekerjaan orang itu ? bayangkan tanpa seorang petugas kebersihan, akan seperti apa kota atau lingkungan yang berada disekitar kita, hanya anda yang mampu menjawabnya ..

3. Pedagang asongan

Apa yang ada di benak anda semua tentang gambar di atas ? pasti anda menganggap pekerjaan yang hina bukan ? sekarang saya mengajak anda untuk menepiskan ego dan kesombongan anda. Anda tentu sangat familiar dengan pedagang yang satu ini, dimanapun kita bisa menemui dengan mudah pedagang asongan. Memang terkadang pedagan asongan terkesan se-enaknya saja kalau berdagang. Tapi coba anda ambil nilai positifnya. Bayangkan jika anda sedang haus, anda berada di tengah kemacetan atau mungkin di dalam kereta, siapa orang yang anda panggil pertama kali, mereka bukan ? sekali lagi, hanya anda yang bisa menjawabnya..

4. Guru

Ini dia, pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi apakah gelar ini masih terpatri di hati kita semua ? Coba saja anda lihat zaman sekarang, banyak anak sekolah yang dengan se enaknya memanggil guru mereka, “oi bos apa kabar”, mencela mereka,mungkin jika kebetulan guruya seorang wanita malah di godanya. Apakah pantas seorang ‘pahlawan’ di perlakukan seperti itu ? atau,orang tua siswa yang dengan se enaknya menyalahkan seorang guru bila anaknya mendapat nilai yang jelek. Hanya anda yang mampu menjawabnya ..

5. Tukang bangunan

Nah ini dia pekerjaan yang sering kita pandang dengan sebelah mata, tukang bangunan. Apa jadinya kalo tidak ada mereka, siapa yang akan membangun rumah, kantor, pabrik, dll ? seorang arsitek memang berperan besar terhadap bentuk sebuah rumah, tapi apakah rumah itu akan selesai kalau tidak ada yang membangunnya ? apakah rumah anda atau saya bisa berdiri sendiri, tanpa ada yang membangunya ? maukah anda atau saya membangun rumah kita sendiri ?

Dari beberapa pekerjaan di atas, seyogya nya kita tidak boleh meremehkan apa yang telah mereka perbuat. Walaupun tampaknya pekerjaan itu ‘sederhana’ dengan hasil yang tak seberapa, tapi toh ada manfaat nya juga kan ?

Mari kita ambil kesimpulan dari cerita di atas,bahwasanya kita tidak boleh sombong atas pekerjaan yg telah kita miliki,dan kita harus selalu bersyukur,sebab manusia itu makhluk sosial,yang tidak bisa hidup sendirian

Iklan