Archive for September, 2012


1. Ramalan Jayabaya
Ramalan Jayabaya dalam periode Akhir tersebut cukup akurat dalam meramalkan bangkit dan runtuhnya kerajaan-kerajaan Jawa (Indonesia), naik-turunnya para Raja-raja dan Ratu-ratunya atau Pemimpinnya, yang terbagi dalam tiap seratus tahun sejarah, yaitu Kala-jangga (1401-1500 Masehi), Kala-sakti (1501-1600 M), Kala-jaya (1601-1700 M), Kala-bendu (1701-1800 M), Kala-suba (1801-1900 M), Kala-sumbaga (1901-2000), dan Kala-surasa (2001-2100 M).
Munculnya Presiden Sukarno sebagai Pemimpin Indonesia, Pendiri Republik Indonesia dalam periode Kala-sumbaga (1901-2000) diramalkan secara cukup akurat. Beliau digambarkan sebagai seorang Raja yang memakai kopiah warna hitam (kethu bengi), sudah tidak memiliki ayah (yatim) dan bergelar serba mulia (Pemimpin Besar Revolusi).
Naik-turunnya Preside RI ke-2 Suharto juga secara jelas diramalkan oleh Prabu Jayabaya pada Bagian Akhir tembang Jawa butir 11 sampai 16 sebagai berikut: “Ana jalmo ngaku-aku dadi ratu duwe bala lan prajurit negara ambane saprowulan panganggone godhong pring anom atenger kartikapaksi nyekeli gegaman uleg wesi pandhereke padha nyangklong once gineret kreta tanpa turangga nanging kaobah asilake swara gumerenggeng pindha tawon nung sing nglanglang Gatotkaca kembar sewu sungsum iwak lodan munggah ing dharatan. Tutupe warsa Jawa lu nga lu (wolu / telu sanga wolu / telu) warsa srani nga nem nem (sanga nenem nenem) alangan tutup kwali lumuten kinepung lumut seganten.
Beliau muncul sebagai Pemimpin yang didukung oleh Angkatan Bersenjata RI (darat, udara dan laut), berlambang Kartikapaksi, memakai topi baja hijau (tutup kwali lumuten) pada tahun 1966. Zaman pemerintahan Presiden Suharto (Orde Baru) berlangsung selama 30 tahun.
Setelah lenyapnya kekuasaan tiga raja tersebut diatas, Jayabaya meramalkan datangnya seorang Pemimpin baru dari negeri seberang, yaitu dari Nusa Srenggi (Sulawesi), ialah Presiden BJ Habibie.
Ramalan Jayabaya bagi Indonesia setelah tahun 2001 Indonesia akan menjadi sebuah negeri yang aman, makmur, adil dan sejahtera sebagai akhir dari Ramalan Jayabaya (Kala-surasa, 2001-2100 M), zaman yang tidak menentu (Kalabendu) berganti dengan zaman yang penuh kemuliaan, sehingga seluruh dunia menaruh hormat. Akan muncul seorang Satriya Piningit sebagai Pemimpin baru Indonesia dengan ciri-ciri sudah tidak punya ayah-ibu, namun telah lulus Weda Jawa, bersenjatakan Trisula yang ketiga ujungnya sangat tajam, sbb:
Di zaman modern abad ke-21 saat ini dengan berbagai persenjataan modern dan alat tempur yang canggih, mulai dari senjata nuklir, roket, peluru kendali, dan lain-lainnya, maka senjata Trisula Weda mungkin bukanlah senjata dalam arti harafiah, tetapi adalah senjata dalam arti kiasan, tiga kekuatan yang mebuat seorang Pemimpin disegani segenap Rakyatnya. Bisa saja itu adalah tiga sifat-sifat sang Pemimpin, seperti: Benar, Lurus, Jujur (bener, jejeg, jujur) seperti yang diungkapkan dalam tembang-tembang Ramalan Jayabaya.
Demikian pula tentang sosok sang Pemimpin yang digambarkan sebagai Satriya Piningit, bukanlah seseorang yang tiba-tiba muncul, tetapi Ia adalah seorang Pemimpin Indonesia yang sifatnya tidak mau menonjolkan diri, tetapi Ia bekerja tanpa pamrih, menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi kemajuan bangsa dan negara. Sudah ada langkah-langkahnya yang nyata yang dapat ditelusuri dalam kehidupannya sehari-hari. Bisa saja Ia akan terpilih dalam Pilpres 2009 ini, atau mungkin juga dalam periode Kepemimpinan Indonesia pada periode berikutnya untuk mengantarkan Indonesia kepada Cita-cita para Pendiri Bangsa sebagaimana tercantum dalam Mukadimah UUD 1945, yaitu negeri yang aman, makmur, adil dan sejahtera bagi segenap Rakyat Indonesia.
2. Juan Paul Valdez
Dia meramalkan satu negara terpadat di Asia Pacific dibawah garis tengah (Indonesia?) akan terjadi revolusi besar, 20 tahun setelah kedua kalinya perang besar, 33 tahun kemudian akan terjadi revolusi kedua yang akan digantikan seorang boneka. Boneka ini akan memimpin selama 1 tahun dan akan digantikan dengan damai oleh seorang yang keras. 3 bulan (akhir tahun 1999?) setelah pemimpin baru ini memimpin, negara ini yang sudah bernapas dalam lumpur akan semakin tengelam dan akan terjadi revolusi ketiga yang sangat-sangat berdarah. Pada revolusi ketiga ini akan langsung bersambung dengan Perang Besar ketiga. Dan 16 tahun kemudian revolusi keempat akan berlangsung damai.
Dia mengambarkan, pada revoulusi pertama, 20 tahun setelah perang besar, akan terbunuh 500.000 orang yang bukan asli dari negara itu dan 25 wanita akan diperkosa. Pada revolusi kedua akan terdapat 500 orang terbunuh yang bukan asli dari negara itu dan akan ada 250 wanita yang diperkosa. Pada revolusi ketiga akan tedapat 500.500 (lima ratu ribu lima ratus) orang yang terbunuh bukan asli dari negara itu dan akan ada 2500 wanita yang akan diperkosa.
Perang ketiga Besar akan mulai tahun 00 (mungkin tahun 2000 yg dimaksud). Dimulai dengan terbunuhnya seorang presiden di negara Timur Tengah. Tapi perang besar ini akan menjadi besar sekali setelah 2 tahun terjadi perperangan di Timur Tengah karena Negara besar di Utara (Amerika?/Rusia? atau keduanya?) akan ikut campur dalam perperangan ini setelah negaranya banyak terjadi ledakan mobil dan ledakan bunuh diri yang dilakukan oleh orang-orang dari negara Timur Tengah ini. Perang ini akan melibatkan 125 negara didunia dan akan berlangsung 9 tahun.
Ledakan besar buatan manusia (nuklir?) akan hanya terjadi 5 kali dalam sejarah yang pada akhirnya akan membunuh 30 juta orang total dan
semuanya hanya terjadi di Asia. Kita sudak menyaksikan 2 kali diledakan di Jepang. Dan akan ada 3 kali lagi.
Malaysia akan menjadi satu dengan Indonesia karena dijajah oleh negara besar itu juga. Selama 15 tahun Indonesia dan Malaysia akan digabung dijadikan satu dan dijajah negara raksasa ini. Akan terbunuh total 21.000.000 warga asli yang sebagian besar dari Indonesia. Keadaan akan sangat sangat brutal karena akan banyak penyakit yang disebar lewat udara disemburkan lewat burung yang terbuat dari besi.
Sejarah terhitam dalam negara yang dijajah ini akan merubah wajah negara ini selamanya. Setelah 15 tahun dijajah, negara ini akan akhirnya dipimpin oleh seorang yang bukan asli (orang Cina?) dan pemimpin ini melakukan revolusi keempat mengeluarkan penjajah dengan damai. Akan hanya ada 20 orang yang akan terbunuh dalam revolusi damai ini.
Pemimpin baru ini akan memimpin selama 12 tahun. Seorang pemimpin berkulit sangat gelap akan mengantikannya membawa negara ini menjadi negara contoh teladan di Asia. Dia akan memimpin selama 8 tahun dan akan digantikan oleh seorang yang sangat keras berdarah bangsawan. Negara mengalami sedikit kemunduran selama 4 tahun masa kepemimpinannya dan akan digantikan oleh seorang bukan asli negara itu kembali, segala menjadi baik dan negara ini akan dibagi menjadi 8 negara bagian dan masing-masing nantinya akan dipimpin oleh gubenur gubenur untuk setiap negara bagian dan satu presiden itu.
3. Cepot-Repot-Kolot
1. Masa Cepot Antara Tahun 2010-2020
Indonesia berada di masa transisi krusial, Dimana terjadi perubahan besar di dunia berkenaan dengan Revolusi Teknologi Informasi. Krisis identitas kebangsaan terjadi, Nilai2 tradisional, Nilai Liberalisme Barat, Nilai Sosialisme bahkan komunisme, dan Nilai2 Islam saling tarik menarik keras.
Indonesia mengikuti pusaran pertempuran dunia antara dua idelogi yang sedang tarik menarik yaitu idelolgi Liberalisme dan Idelogi Islam. Isu terorisme, kebangkitan Islam menjadi suatu hal yang lumrah dan menjadi bahas yang panas sampai ke dunia maya/internet.
Masa Cepot, akan banyak kejadian besar yang menimpa dunia dan Indonesia dari isu terorisme hingga sampai perang opini di segala bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM dalam masyarakat akibat pergesekan dua idelogi yang sedang panas2nya tersebut, namun belum sampe kepada perang saudara walaupun di dunia perang Irak,Afghanistan, Pakistan masih terus bergelolak.
2. Masa Repot Antara Tahun 2020-2050
Masa ini merupakan masa yang benar2 membuat repot Indonesia karena benturan2 kepentingan antar kelompok terutama yang membawa nilai2 nasionalisme, Liberalisme dan Nilai Islam sudah mencapai puncaknya terjadi perang saudara yang besar yang banyak memakan korban, Trend ini mengikuti dunia dimana satu ideology mengalami banyak penguatan dan satu idelogi mengalami penurunan terus menerus dari tahun 2000.
Masa Repot di tandai pula munculnya tokoh2 baru Indonesia yang mempengaruhi pemikiran dunia yang berasal dari Neo-liberalisme (yang memperbaharui nilai2 liberalisme lama) dan dari Neo-Islam (yang membawa kemurnian nilai2 Islam sebagaimana zaman Khulafaur Rasyidin)
 
3. Masa Kolot Antara Tahun 2050-2850
Inilah zaman keemasan dunia dimana hanya ada satu pemerintahan, satu Undang Undang dan satu Kepemimpinan dan satu Wilayah Dunia. Dimana fase2 kritis yang terjadi tahun 2000 di Indonesia sudah melebur dengan permasalahan2 dunia. Perintisan terjadi awal 2050 dan terus mengalami pergolakan dan peperangan hingga tahun 2300 mencapai masa keemasan hingga terus menurun hingga tahun 2850, masa pasca 2850 inipun terjadi Armageddon (Perang Dunia yang melibatkan wilayah2 yang ingin bebas dari imperium) yang sangat besar hingga burung dan lalat pun tak bisa luput dari terpaan senjata modern. Pasca Armageddon zaman ini manusia kembali ke zaman batu. Pedang dan kuda seperti waktu ribuan tahun yang lalu kembali terjadi.Semoga menambah wawasan kita semua

Roket RX-420 & CN-235 Militer:
Getarkan Australia, Singapura, Malaysia

Oleh Cardiyan HIS
Momentum ini harus dijaga terus dan ditingkatkan sebagai kebanggaan atas kemampuan teknologi sendiri. Jangan sampai karya insinyur Indonesia ini dijegal justru oleh orang Indonesia sendiri (biasa) para ekonom-ekonom Pemerintah yang sering menganggap karya bangsa sendiri sebagai terlalu mahal dan hanya buang-buang uang saja untuk riset ….! Inilah musuh yang sebenarnya. Waspadailah kawan-kawan insinyur Indonesia.

Meski sudah berlangsung 2 pekan yang lalu, peluncuran roket RX-420 Lapan ternyata masih jadi buah bibir. Anehnya bukan jadi buah bibir di Indonesia yang lebih senang ceritera Pilpres, tetapi di Australia, Singapura dan tentu saja di negara tetangga yang suka siksa TKI dan muter-muterin Ambalat yakni Malaysia.

Seperti diketahui roket RX-420 ini menggunakan propelan yang dapat memberikan daya dorong lebih besar sehingga mencapai 4 kali kecepatan suara. Hal itu membuat daya jelajahnya mencapai 100 km. Bahkan bisa mencapai 190 km bila struktur roket bisa dibuat lebih ringan. Yang punya nilai tambah tinggi ini adalah 100% hasil karya anak bangsa, para insinyur Indonesia. Begitu pula semua komponen roket-roket balistik dan kendali dikembangkan sendiri di dalam negeri, termasuk software. Hanya komponen subsistem mikroprosesor yang masih diimpor. Anggaran yang dikeluarkan untuk peluncurannya pun “cuma” Rp 1 milyar. Kalah jauh dengan yang dikorupsi para anggota DPR untuk traveller checks pemenangan Miranda Gultom sebagai Deputi Senior Gubernur BI yang lebih dari Rp. 50 milyar. Apalagi kalau dibandingkan dengan korupsi BLBI yang lebih dari Rp. 700 trilyun.

Mengapa malah menjadi buah bibir di Australia, Singapura dan Malaysia? Karena keberhasilan peluncuran roket Indonesia ini ke depan akan membawa Indonesia mampu mendorong dan mengantarkan satelit Indonesia bernama Nano Satellite sejauh 3.600 km ke angkasa. Satelit Indonesia ini nanti akan berada pada ketinggian 300 km dan kecepatan 7,8 km per detik. Bila ini terlaksana Indonesia akan menjadi negara yang bisa menerbangkan satelit sendiri dengan produk buatan sendiri. Indonesia dengan demikian akan masuk member “Asian Satellite Club” bersama Cina, Korea Utara, India dan Iran.

Nah kekhawatiran Australia, Singapura dan Malaysia ini masuk akal, bukan? Kalau saja Indonesia mampu mendorong satelit sampai 3.600 km untuk keperluan damai atau keperluan macam-macam tergantung kesepakatan rakyat Indonesia. Maka otomatis pekerjaan ecek-ecek bagi Indonesia untuk mampu meluncurkan roket sejauh 190 km untuk keperluan militer bakal sangat mengancam mereka sekarang ini pun juga!!! Kalau tempat peluncurannya ditempatkan di Batam atau Bintan, maka Singapura dan Malaysia Barat sudah gemetaran bakal kena roket Indonesia. Dan kalau ditempatkan di sepanjang perbatasan Kalimantan Indonesia dengan Malaysia Timur, maka si OKB Malaysia tak akan pernah berpikir ngerampok Ambalat. Akan hal Australia, mereka ada rasa takutnya juga. Bahwa mitos ada musuh dari utara yakni Indonesia itu memang bukan sekedar mitos tetapi sungguh ancaman nyata di masa depan dekat.

CN 235 Versi Militer
Rupanya Australia, Singapura dan Malaysia sudah lama “nyaho” kehebatan insinyur-insinyur Indonesia. Buktinya? Tidak hanya gentar dengan roket RX-420 Lapan tetapi mereka sekarang sedang mencermati pengembangan lebih jauh dari CN235 versi Militer buatan PT. DI. Juga mencermati perkembangan PT. PAL yang sudah siap dan mampu membuat kapal selam asal dapat kepercayaan penuh dan dukungan dana dari pemerintah.

Kalau para ekonom Indonesia antek-antek World Bank dan IMF menyebut pesawat-pesawat buatan PT. DI ini terlalu mahal dan menyedot investasi terlalu banyak (“cuma” Rp. 30 trilun untuk infrastruktur total, SDM dan lain-lain) dan hanya jadi mainannya BJ Habibie. Tetapi mengapa Korea Selatan dan Turki mengaguminya setengah mati? Turki dan Korsel adalah pemakai setia CN 235 terutama versi militer sebagai yang terbaik di kelasnya. Inovasi 40 insinyur-insinyur Indonesia pada CN 235 versi militer ini adalah penambahan persenjataan lengkap seperti rudal dan teknologi radar yang dapat mendeteksi dan melumpuhkan kapal selam. Jadi kalau mengawal Ambalat cukup ditambah satu saja CN235 versi militer (disamping armada TNI AL dan pasukan Marinir yang ada) untuk mengusir kapal selam dan kapal perang Malaysia lainnya.

Nah, jadi musuh yang sebenarnya ada di Indonesia sendiri. Yakni watak orang Indonesia yang tidak mau melihat orang Indonesia sendiri berhasil. Karya insinyur-insinyur Indonesia yang hebat dalam membuat alutsista dibilangin orang Indonesia sendiri terutama para ekonom pro Amerika Serikat dan Eropa: “Mending beli langsung dari Amerika Serikat dan Eropa karena harganya lebih murah”. Mereka tidak berpikir jauh ke depan bagaimana Indonesia akan terus tergantung di bidang teknologi, Indonesia hanya akan menjadi konsumen teknologi dengan membayarnya sangat mahal terus menerus sampai kiamat tiba.

Kalau ada kekurangan yang terjadi dengan industri karya bangsa sendiri, harus dinilai lebih fair dan segera diperbaiki bersama-sama. Misalnya para ahli pemasaran atau sarjana-sarjana ekonomi harus diikutsertakan dalam team work. Sehingga insinyur-insinyur itu tidak hanya pinter produksi sebuah pesawat tetapi setidaknya tahu bagaimana menjual sebuah pesawat itu berbeda dengan menjual sebuah Honda Jazz. Kalau ada kendala dalam pengadaan Kredit Ekspor sebagai salah satu bentuk pembayaran, tolong dipecahkan dan didukung oleh dunia perbankan, agar jualan produk sendiri bisa optimal karena akan menarik bagi calon pembeli asing yang tak bisa bayar cash.

Kalau melihat judul, mungkin kita berpikir bahwa pahlawan itu yang berjuang di medan perang, mati karena membela orang banyak atau seperti super hero yang ada di TV atau film film. Tapi, menurut saya, 5 tokoh ini adalah pahlawan yang secara gak sadar kita remehkan, padahal kita berhutang banyak pada mereka. Kita mulai aja yah.

1. Polisi

Gan, kenapa saya sebut polisi? Mungkin banyak orang mencemooh polisi, gara2 mereka ditilang sih banyaknya. Padahal, tau gan, petugas lapang polisi, entah polantas, bagian intel, penyidik TKP, dll itu tugasnya berat banget gan. Seperti, halnya polantas, okelah ada yang suka “nakal”, tapi, setelah saya sadari, ternyata mereka itu responsible nya gede gan. Terbukti, di daerah saya, mereka kerja nyampe malem, nyampe daerah di tempat saya bener bener gak macet. Terus, bukankah, kemaren2 waktu musim mudik, bukankah mereka merelakan waktu libur mereka, yang mungkin mereka bisa mudik. Tapi? Kita cuma bisa mengeluh soal polisi. Kan itu namanya mau enaknya doang. Bayangkan kalo mereka gak ada?

2. Penjaga Rel Kereta Api


Hei hei, buat kalian yang suka ngoceh ngoceh, ngeluh bahkan malah ngehina petugas KAI, berarti kalian adalah orang yang lebih hina. Kenapa? karena kerja di KAI itu gak gampang. Belum dari mengatur tiket, menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dan juga penjaga portal. Bagaimana kalau mereka gak ada? Meskipun, kalian orang ber duit, mobil mewah, andaikata misalkan penjaga portal lengah sedikit aja, udah deh pikirin ajah sendiri.

3. Tukang Sampah


“kebersihan itu sebagian dari iman” Pernah denger kan? Nah, itulah mulianya tukang sampah. Mereka ngebantu kita buat ngejaga kebersihan rumah kita. Kalau misalkan kita jijik sama sampah kita sendiri, bisa dibayangkan kan? Tukang sampah ngangkut sampah sejumlah orang yang berbeda beda. Nah, gak kurang jiji gimana coba? Bayangkan kalau gak ada mereka?

4. Guru


Wah, siapa yang disini suka ngegunjing gurunya sendiri? Hati hati gan, ilmu kalian gak bakal berkah. Kalau agan suka lupa sama pelajaran, jangan jangan agan suka ngumpat tanda tak bersyukur. (Pengalamn ane juga. Hehe). Tapi, pengajaran dari guru SD ane dulu, masih berbekas nyampe sekarang. Itulah penyebab, ungkapan bahwa Guru itu Pahlawan tanpa Tanda Jasa, karena jarang sekali mereka dihargai, lebih seringnya digosipin.

5. Orangtua


Udah jelaslah ini mah, pasti orangtua kita itu pahlawan kita. Tanpa harus dibahas lebih panjang, kita udah sering denger dari ceramah ceramah. Yah, buat agan agan, sayangi mereka. Soalnya, pengorbanan mereka, wuuuiihhh, mungkin kita membalas materi yang telah dikeluarkan untuk membiayai kita. Namun, ada beberapa hal yang yang gak mungkin bisa kita ganti, meskipun umur kita sepanjang apapun usia kita.Yaiitu: waktu muda mereka, jumlah keringat ortu untuk biayai hidup kita, beban perasaan kalu kita bandel, waktu tidur mereka buat menjaga kita, kebebasan mereka dan yang terakhir nih yang paling besar, cinta dan kasih sayang mereka.

Yah, agan, maksud saya membuat thread ini cuma sekedar, agar kita selalu menghargai setiap aspek kehidupan, jangan melecehkan apapun. Karena, siapa tahu, yang kita lecehkan, malah lebih mulia dan memilki jasa besar dalam hidup kita. Terima kasih perhatiannya.. hehe.

Bukankah Indah Bila Hidup ini Saling Menghargai.

Sebenernya sih, saya udah dijelasin di bawah. intinya sih, saya menulis ini tanpa dasar ilmu yang jelas. tapi, ketika saya nulis ini, inilah yang sedang saya rasakan saat itu.
no 1 sampe 5 itu cuma nomer , kenapa saya simpen ortu di bwah? karena saya simpen yang the best in the last.
banyak yang protes kenapa polisi dicantumin? karena saya telah berhutang jasa, dan ngerasain jasa mereka. terus, ada yang bilang, da semuanya juga digaji. tapi, saya gak yakin diri saya sendiri mau jadi tukang sampah atau penjaga rel kereta api. dari SD pun saya gak sempet punya cita2 jadi tukang sampah. yang saya cita2kan justru yang bertitel keren (dokter, presiden).
yah, saya hanya berusaha berpositif ajah. walau di antara mereka emang ngeselin. tapi, saya berhutang pada mereka.
emang ada yang kurang, akan saya tambahkan di thread selanjutnya. TERIMA KASIH

Kita mungkin sering kali mendengar ucapan; ” Saya terlalu tua” atau “Saya terlalu muda”, atau bahkan kita sendiri yang mengatakan hal tersebut. Ini adalah ciri dari penyakit dalih usia. Di mana penyakit ini membuat pengidapnya merasa tidak pernah berada pada usia yang tepat.
Orang dengan “penyakit” ini merasa usianya menghalanginya melakukan sesuatu, melakukan perubahan dan berbagai macam hal lainnya. Dalih ini kadang menghalangi banyak orang untuk membuka pintu-pintu peluang. Sehingga orang-orang ini bahkan tidak berniat untuk mencoba.

“Penyakit” ini dapat disembuhkan menurut Dr. Schwartz. Berikut adalah catatan dari tulisan Beliau.

Pada suatu kesempatan, Dr. Schwartz mendapatkan seseorang bernama Cecil berkonsultasi dengannya. Cecil merasa ia telah terlalu tua untuk menjadi seorang wiraniaga, umurnya ketika itu adalah 40 tahun.

Dr. Schwartz bertanya kepada Cecil, berapa usia Produktif manusia, Cecil menjawab usia produktif manusia adalah 20-70 tahun. Beberapa orang produktif melebihi umur ini tentunya. Rentang waktu ini adalah 50 tahun.

Kemudian Dr. Schwartz bertanya kepada Cecil berapa usia produktif yang telah ia jalani, Cecil menjawab 20 tahun. Lalu Dr. Schwartz bertanya kembali; “berapa usia produktif Anda yang tersisa?”. Cecil menjawab; “30 tahun”.

Lalu Dr. Schwartz menjawab; “Anda belum menghabiskan setengah jalan Anda, Anda baru menggunakan 40 persen dari tahun-tahun produktif Anda”.

Ini berarti bahwa tidak penting tentang berapa usia yang telah kita lalui, yang terpenting adalah kita masih memiliki umur & masa depan yang dapat digunakan agar lebih produktif lagi.

Pada saat itu, Cecil sembuh dari dalih usia. Ia sadar bahwa memiliki lebih banyak waktu produktif dengan banyak peluang di masa depan. Cecil sadar bahwa usia kini tidak menjadi soal. Sikap terhadap usia itulah yang menjadi berkat atau penghalang.

Dr. Schwartz memiliki seorang teman kuliah, Bill, seorang lulusan Harvard. Ia lulus pada usia 20-an tahun dan telah berkecimpung selama 24 tahun pada bisnis pialang saham. Lalu ternyata jiwanya terpanggil untuk menjadi Professor Universitas. Teman-temannya memperingatkan bahwa ia akan terlalu membebani dirinya dengan program belajar yang berat. Namun Bill bertekad mencapai impiannya itu dan ia mendaftar pada usia 51 tahun di University of Illinois. Pada umur 55 tahun ia meraih gelarnya. Setelah itu ia menjadi Ketua Jurusan Ekonomi di sebuah perguruan tinggi seni liberal murni. Ia Berbahagia karena mengikuti impiannya, tanpa khawatir akan umurnya. Ia tersenyum dan berkata; ” Saya masih mempunyai hampir sepertiga dari tahun-tahun saya yang menyenangkan”.

Ada pula dalih lain dari “penyakit” ini adalah “Saya terlalu muda”. Kapan kah kita terlalu muda? Itu bervariasi, karena umur “terlalu muda” itu tidak ada. Yang terpenting adalah kinerja & produktifitas menjadi parameter suatu kemampuan pada urusan jabatan teknis maupun struktural.

Berikut adalah pengalaman Dr. Schwartz sehubungan dengan perasaan “terlalu muda”.

Brad, ia adalah seorang muda berumur 23 tahun. Seorang purna angakatan bersenjata wajib militer. Ia kuliah dan memiliki seorang istri dan anak. Brad bekerja sebagai seorang wiraniaga pada perusahaan transfer dan penyimpanan. Ia memiliki kinerja yang baik, di kampus maupun di perusahaan.

Brad datang kepada Dr. Schwartz karena sesuatu yang sebenarnya sangat menyenangkan. Ya Anda tidak salah baca, Sangat Menyenangkan.

Brad menceritakan kepada Dr. Schwartz bahwa ia ditawari perusahaannya sebagai manajer penjualan. Ia akan menjadi supervisor atas delapan orang di bawahnya. Ternyata yang menjadi kekhawatiran Brad dalam masalah ini adalah ia khawtir untuk harus memimpin & memberi perintah kepada orang-orang yang lebih tua daripada dirinya, yang berumur 7-21 tahun lebih tua.

Dr. Schwartz menjawabnya dengan jawaban; “tentu saja atasannya memilihnya Anda karena atasan Anda menyadari Anda telah cukup matang untuk jabatan tsb.

Dr. Schwartz memberikan 3 pesan kepada Brad, yaitu;

  • Hindari terlalu memperhatikan usia. Usia tidak ada kaitannya dengan pengakuan kedewasaan. Jika Anda membuktikan diri Anda mampu menangani pekerjaan seorang Manajer Penjualan, Anda otomatis cukup tua untuk jabatan tersebut.
  • Hindari sifat sombong. Perlihatkan respek kepada wiraniaga bawahan Anda. Minta mereka memberikan saran. Buat mereka bekerja kepada seorang kapten tim, bukan seorang diktator. Lakukan ini, maka orang-orang tersebut akan bekerja bersama Anda, bukan menentang Anda.
  • Biasakan diri untuk membawahkan orang-orang yang lebih tua bekerja untuk Anda. Para pemimpin di segala bidang segera mendapatkan diri mereka lebih muda dibandingkan banyak dari orang yang mereka pimpin. Jadi biasakan diri Anda mempunyai bawahan yang lebih tua bekerja untuk Anda. Hal ini akan sangat membantu pada tahun-tahun mendatang ketika peluang lebih besar muncul.

Beberapa tahun kemudia Brad menjalankan jabatannya dengan baik dan merencanakan untuk mendirikan perusahaannya sendiri beberapa tahun kemudian.

Kemudaan menjadi kelemahan hanya apabila para pemuda/pemudi memandangnya demikian. Kita sering mendengar bahwa pekerjaan tertentu mensyaratkan kematangan fisik dan pengalaman. Itu sama sekali omong kosong bahwa Anda harus memiliki rambut kelabu atau bahkan botak sama sekali agar mendapatkan pekerjaan tersebut. Yang benar-benar penting adalah seberapa baik kita menguasai pekerjaan kita dan mengerti orang lain, Anda matang menanganinya. Usia tidak mempunyai kaitan dengan kemampuan, kecuali Anda meyakinkan diri Anda bahwa tahun-tahun itu saja akan memberi Anda bahan yang Anda perlukan untuk menghasilkan nama baik.

Jadi kata kunci menghadapi penyakit dalih usia adalah sikap positif memandang masa depan dengan berbagai peluang. Tidak ada “Usia Terlalu Tua” ataupun “Usia Terlalu Muda”, karena setiap usia memiliki pintu sukses dan bahagianya masing-masing. Bekerjalah dengan sebaiknya, tunjukkan bahwa kita mampu, berapapun usia kita, maka respek dan kesempatan akan datang dengan sendirinya. Semoga bermanfaat.

These pictures describe humorous stories from life, showing you how it was before, and how it is now. Comparing the past and the present is something to laugh about.

 

1Past vs Present
2Past vs Present
3Past vs Present
4Past vs Present
5Past vs Present
6Past vs Present
7Past vs Present
8Past vs Present
9Past vs Present
10Past vs Present
11Past vs Present
12Past vs Present
13Past vs Present
14Past vs Present
15Past vs Present
16Past vs Present
17Past vs Present
18Past vs Present
19Past vs Present
20Past vs Present
21Past vs Present
22Past vs Present
23Past vs Present
24Past vs Present
25Past vs Present
26Past vs Present
27Past vs Present
28Past vs Present
29Past vs Present

Ketahuilah bahwa seluruh makhluk selalu bertasbih kepada Allah. Karena tasbih itulah, maka setiap makhluk diberikan kelebihan dan keistimewaan oleh Allah. Yang banyak bertasbih, tentu kemuliaannya lebih tinggi dibandingkan dengan yang sedikit bertasbih. Kalimat itu sangat ringan bila diucapkan, tetapi berat dalam timbangan. Kalimat tasbih itu sangat mudah kita ucapkan, tetapi mempunyai dampak yang luar biasa dalam hidup kita.


Sungguh dahsyat kalimat tasbih, subhanallah, karena kalimat tersebut dapat menghilangkan ketakutan, dan dapat menghapus dosa-dosa. Nabi SAW bersabda : “Barangsiapa yang malam-malamnya digelisahkan oleh pikiran, pelit untuk berinfak dan takut diserang musuh, maka banyak-banyaklah membaca Subhanallah Wabihamdihi, karena kalimat itu lebih dicintai daripada menginfakkan segunung emas dan perak di jalan Allah.” (HR.Thabrani)

“Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallah Wabihamdihi sebanyak 100 kali dalam sehari, maka kesalahannya dihapuskan walau sebanyak buih di lautan.” (Bukhari dan Muslim)

Percayalah kepada Allah. Bacalah tasbih setiap kita selesai shalat. Dahului tasbih sebelum kita berdoa. Awali dengan banyak membaca tasbih ketika memulai suatu pekerjaan. Insya Allah anda tidak akan pernah kembali dengan tangan kosong setelah membaca tasbih. Allah pasti akan mengiringkan kebaikan bersama anda. Subhanallah. Ucapkanlah saat anda melihat sesuatu yang luar biasa dan menakjubkan.

Mari yuk kita ke TKP

Spoiler for window XP:

Sekilas saja melihat gambar ini, kita pasti langsung merasa pemandangan dalam foto ini sangat familiar. Ini karena foto diatas merupakan gambar latar dari Microsoft XP.
Pastilah sebagian dari kita pernah bertanya-tanya dalam hati, tentang lokasi dimana gambar ini diambil serta siapakah fotografer yang mengabadikannya.

Spoiler for Chuck O’Rear:

Adalah Chuck O’Rear, seorang mantan fotografer majalah National Geographic yang mengambil gambar pemandangan yang indah ini. Berawal saat ia sementara mengemudi untuk mengunjungi pacarnya dan tiba-tiba dikejutkan oleh keindahan kebun-kebun anggur di Sonoma, Napa, California Utara, Amerika Serikat.

Spoiler for The area shot by Chuck O’Rear in Sonoma, Napa, North California, for his ‘Bliss’ photo used by Microsoft Windows XP:

Saat banyak orang memilih untuk melanjutkan perjalanan, dan tak ingin dipusingkan untuk berhenti sejenak guna mengambil foto, O’Rear memutuskan untuk menepi dan mengambil kameranya karena ia begitu terpesona oleh rumput hijau dan awan putih di langit biru, yang sempurna.

Namun, yang tidak pernah sesaat pun terpikir oleh pria berusia 69 tahun itu bahwa hasil jepretan kameranya akan menjadi gambar yang paling sering dilihat di planet ini.

Diketahui, ketika disuruh menentukan foto-foto paling terkenal di dunia, tidak pernah terlintas pada pikiran kebanyakan orang bahwa gambar desktop komputer merupakan salah satu diantaranya, bahkan jika dikalkulasi ada lebih dari satu milliar orang di seluruh dunia yang telah melihat foto O’Rear. Bahkan kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa itulah gambar yang hampir setiap hari kita lihat.

Spoiler for The XP screensaver fits seemlessly over the scenery as it looks today:

Karena keindahannya, gambar tersebut dipilih oleh insinyur Microsoft untuk digunakan sebagai gambar latar belakang desktop Windows XP.

Meskipun O’Rear telah menandatangani sebuah kesepakatan rahasia dengan Microsoft yang membuat ia harus tetap merahasiakan jumlah pembayarannya, namun besarnya jumlah kesepakatan itu dilaporkan adalah yang termahal kedua selama sejarah pembelian lisensi foto.

“Saya selalu melewati rute yang sama, antara Napa dan San Francisco dan hal ini saya lakukan dua kali seminggu diantara tahun 2002 atau 2003 ketika mengunjungi pacar saya Daphne Larkin, namun ketika saya melintas pada bulan Januari, dan melihat rumput hijau yang indah, aku langsung keluar dari mobil dan kemudian mengambil beberapa gambar.” tutur O’Rear.

Tiba-tiba ia mendapat telepon dari agennya dengan Corbis photo archive yang mengatakan bahwa Microsoft ingin membeli gambar asli hasil fotonya.

O’Rear, bekerja selama 25 tahun sebagai fotografer National Geographic, dan memulai karirnya awalnya dengan Kansas City Star dan Los Angeles (LA) Times.

Namun sayangnya, tidak seperti kebanyakan pengguna PC, O’Rear tidak dapat melihat foto XP-nya setiap hari, sebab ia memilih menggunakan Mac daripada Microsoft.

Apple diperkirakan mengadopsi desain baru kartu SIM. Dari bocoran yang datang menjelang peluncuran iPhone 5 pada 12 September 2012 nanti, ponsel generasi teranyar dari Apple ini bakal menggunakan kartu SIM Nano. Bukan MicroSIM atau SIM card biasa.

Bocoran gambar yang dilansir laman ifun.de menunjukkan toko-toko di Jerman sudah menerima sejumlah kartu SIM iPhone 5.

iFun melaporkan, toko-toko T-Mobile di Jerman sudah menerima kartu ini beberapa hari lalu. Penerimaan kartu tersebut disertai dengan surat yang menginformasikan kepada staf bahwa cip yang digunakan untuk “generasi terakhir ponsel pintar” yang diharapkan beredar “dalam waktu dekat”. Apple menjadi satu-satunya pengguna kartu SIM Nano.

 

https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/-CDwvXFl5qyI/UE6zHFoasWI/AAAAAAAAJIM/zs5eJkquHWU/s1600/micro-nano-sim.jpeg

 

Ketika telepon seluler diciptakan pada pertama kalinya, ukuran kartu SIM sebesar kartu kredit. Tetapi desain SIM card itu menyusut selama dua dekade terakhir.

Apple pulalah yang pertama kali menggunakan ukuran Micro-SIM yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 4. Penyusutan ukuran kartu SIM membawa banyak keuntungan bagi perusahaan – untuk ruang dengan beragam alat mungil tetapi memiliki banyak fitur – hal yang diinginkan oleh pengguna ponsel pintar.

Bagian kecil dari plastik, dengan sebuah cip yang tertanam di bagian dalam, menangani login dan pengamanan hubungan antarponsel dan jaringan data. Tanpa cip ini, ponsel praktis buta karena tidak mampu membuat atau menerima panggilan dan pesan.

Ketika diperkenalkan, Mikro SIM menjadi mode tahun lalu. Kartu ini memotong beberapa milimeter pada bagian plastik. Tetapi Nano SIM akan selangkah lebih maju.

Micro SIM berukuran 15x12x0,76 milimeter, sedangkan Nano SIM berukuran 12,3×8,8×0,67 milimeter atau 40 persen lebih kecil. Cip sebenarnya memiliki ukuran sama, hanya saja plastik yang dipakai sebagai penyangga cip dipotong pada sisi kanan.

Meskipun masih spekulasi, Apple belum mengkonfirmasi mengenai bentuk kartu SIM iPhone 5 ini.

 

Jilbab Bagi Seorang Wanita

Penulis Kumcer “Hidayah Pelipur Cinta”

Pernah ga sobat denger pertanyaan “ngapain sih pake jilbab, masih muda khan jadi ga keliatan cantiknya?”, atau pernyataan “aku mau pake tapi jika dah nikah nanti”, atau kalimat sejenisnya yang menyatakan keberatan berjilbab. Mungkin kalimat di atas tidak menimpa diri kita, tetapi temen deket atau kerabat. Semua tahu dan sepakat, tidak ada pertentangan bahwa berjilbab itu wajib bagi wanita balig, yang mengaku muslimah tidak ada alasan untuk mencari-cari alibi menghindari menutup aurat.

Allah Azza Wa Jalla yang menciptakan manusia, paling Mengetahui perkara yang mendatangkan maslahat (perkara yang membawa pada kebaikan) dibanding manusia itu sendiri. Allah Maha Mengetahui, Maha Kasih Sayang dan Maha Bijaksana kepada hamba-hamba-Nya.

“Apakah Allah yang menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan dan kamu rahasiakan), dan Dia Maha Halus dan Maha Mengetahui?” (Qs Al Mulk 14).

Menutup aurat itu sendiri juga mengandung banyak kebaikan bagi wanita, hanya saja banyak yang menyelewengkan perintah ini sehingga muncul aneka ragam alasan untuk menolaknya. Masih segar dalam ingatan masyarakat, tahun 90an banyak statement sesat untuk menolak berjilbab. Pelajar akan dikatakan sulit mencari kerja jika belajar pada sekolah yang mewajibkan dirinya memakai jilbab.

Imbas dari rumor sesat ini akhirnya berkembang pada khalayak luas bahwasanya jilbab identik dengan kekolotan dan kemunduran. Kini kita hidup di era 2000an, era manusia semakin cerdas dan kritis menilai segala sesuatu, termasuk mengenai jilbab, muncul kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengenakan jilbab.

Jika suatu waktu nanti akan ada yang bertanya pada anda “Hei cantik ngapain berjilbab?” jawabnya cukup sederhana:

1. Sebagai bentuk ketaatan pada Allah Sang Pemberi hidayah, sebagaimana tercantum dalam surat An-Nur 31 dan Al-Ahzab 59.

2. Sebagai bentuk ketaatan pada apa yang dicontohkan Rasulullah dan istri-istrinya dalam menjaga diri agar terhindar dari fitnah, sebagaimana yang termaktub dalam surat Al-Ahzab 53.

3. Sebagai identitas pembeda antara muslimah dan non muslimah. Jika wanita mengenakan jilbab, maka semua manusia akan tahu jika dia muslimah, tetapi jika wanita ditempat umum tidak menutup aurat, agama dan keimanannya masih diragukan.

4. Sebagai pelindung diri dari laki-laki tidak baik. Jika wanita itu mengenakan jilbab, sangat kecil kemungkinan untuk diganggu atau dilecehkan, berbeda dengan wanita yang mengenakan pakaian seksi. Ketika wanita mengenakan pakaian seksi ditempat umum, ada sepucuk pesan dibalik pesonanya, yang kurang lebih begini “hei cowok, gangguin kita dunk!” ^_^

5. Sebagai pelindung kulit. Ketika siang hari mengharuskan wanita beraktivitas diluar rumah, sangat rentan kulitnya cepat rusak dan terlihat tua sebelum waktunya, padahal kulit sehat merupakan dambaan setiap wanita, pemakaian jilbab secara benar akan melindungi dan menjaga kulit wanita dari ganasnya sinar matahari. Bukan hanya matahari, sebagian manusia yang menempati bumi juga mengalami musim dingin di banyak negara. Bagi wanita, jilbab merupakan pelindung ampuh dari dinginnya cuaca.

6. Sebagai pengontrol. Jika wanita tidak berjilbab, cenderung merasa bebas dan tidak terikat dengan pakaian yang dikenakannya. Berbeda dengan wanita berjilbab, jika ingin berbuat sesuatu yang melanggar norma-norma agama, maka ia akan berpikir matang, jilbab menjadi alat pengontrol dan pengingatnya.

So, cantik, ngapain ga berjilbab jika sudah tahu banyak manfaat dari berjilbab? ^_^ (sumber: voa-islam.com)

Quote:
1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu-satunya.
Quote:
2. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan.
Quote:
3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu
Quote:
4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi” “slmt hr mggu” “slmt tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya
Quote:
5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.
Quote:
6. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.
Quote:
7. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.
Quote:
8. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/kaset kamu,karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga.
Quote:
9. Kalau terakhir kali ketemu, kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu.. karena ia mengkhawatirkanmu.
Quote:
10. Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.
Quote:
11. Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia.
Quote:
12. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, sehingga kamu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.
Quote:
13. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.
Quote:
14. Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.
Quote:
15. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.
Quote:
16. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal-hal yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan kamu.
Quote:
17. Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi
Quote:
18. Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!
Quote:
19. Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.
Quote:
20. Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu membunuh hatinya. Karena yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu.
Quote:
21. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain.

 

22. Orang yg mencintaimu tidak akan menyambutmu dibandara dengan mesra seperti memberikan bunga atau yang lainnya, melainkan dia akan menanyakan “knp kamu agak gemukan sekarang?”..
hehe…

Quote:
23. orang yang mencintaimu akan rela mengorbankan waktunya hanya untuk menemui mu meski ada jarak terbentang di depan mata
“orang yg mencintaimu tidak akan membuat mu menunggu..
dia akan menghampirimu terlebih dulu..
bahkan ketika hal buruk terjadi..
dia akan datang membuat semua jadi lebih baik tanpa kau minta”

nah ini satu lagi yg ngena di hati 

Quote:
24. orang yang cinta sama kamu gak akan mengingat betapa buruk dan kasarnya kamu . dia akan mencoba menerima itu semua dengan ikhlas walapun hatinya terluka dalam .

25. orang cinta sama kamu juga tau semua hal yang kamu suka dan kamu ga suka meski terkadang dia secara tak sengaja melakukan hal yang kamu gak suka .

26. orang yang cinta sama kamu terkadang terlihat sangat lebay dimatamu . padahal itu hanya karena perhatiaanya hanya tertuju padamu .

27. orang yang cinta sama kamu akan tersenyum sabar ktika ia mngatakan , aku sayang sama kamu dan gamau kamu kenapa2 , tapi kmu malah ngejwab ‘bukan itu yg gw butuhin skrg’ .

28. orang yang mencintai kamu terkadang seperti org kehilangan akal yang gak tau arah dan tujuan kecuali kamu seorang .

29. org yang cinta sama kamu juga akan selalu mengingatmu walaupun setiap hari bertemu .

30. org yang cinta sama kamu rela kelaparan disaat kalian berdua ga punya uang dan dia sanggup mengatakan , aku dah makan . kamu aja yang abisin . liat km makan juga udah kenyang kok . dan dia tulus melakukan itu semua .

dan masih banyak lagi ..

Quote:
31. sesaat lo kepikiran sesuatu, dia juga memikirkan hal yg sama. dia baru mau sms lo minta di telpon, tangan loe gatel aja nelpon dia
Quote:
32. orang yg mencintaimu akan malu malu saat bersamamu, dan dia akan berusaha mengubah keadaan itu untuk membuat orang yang dicintainya merasa baahagiaa

nah saya setuju ma yg ini 

Quote:
33. true love shall never gone

cinta sejati takkan pernah hilang

the one who suppose to be loved can’t be wrong

orang yang kamu cintai takkan pernah salah

Quote:
34. Orang yg mencintai kita, pasti akan merelakan kita untuk mencintai orang lain..
(walaupun tidak sesuai dengan kata hatinya)

nah yg satu ini bener bgt..! 

Quote:
35. sayang : =>Contoh
-Saat kamu perhatian,,,tapi dia ga perhatian,,kamu bakal marah..
-Saat kamu butuh,,,dia mesti ada di samping kamu..

sayang itu ada “Take & Give”,,klo kamu memberi,,pasti harus ada balasan ny..

36. cinta : =>Contoh
-Saat kamu perhatian,,,tapi dia ga perhatian,,kamu bakal senyum,,positif thinking ( Mungkin lagi sibuk )..
-Saat kamu butuh,,,meskipun dia ga ada di samping kamu,,kamu tetep senyum,,merasa bersyukur masih ada yg menemani meskipun jauh…

37. cinta itu pengorbanan,,,ga minta balasan,,,ga minta sesuatu,,
yg pasti keinginan ny hanya membuat orang yg dicintainy bisa bahagia..